3 Kejadian Ini Menggambarkan Seseorang Yang Menerapkan Istilah “Mulutmu Harimaumu”

Pernahkah anda mendengar sebuah istilah “Mulutmu Harimaumu”? apa ya arti dari istilah itu? Sifat dari harimau itu kan galak dan juga buas sehingga kadang akan membuat seseorang terluka jika kena gigitannya. Jadi menurut persepsi saya istilah “Mulutmu Harimaumu” itu dapat diartikan seseorang yang tutur katanya itu tidak terjaga sehingga terkadang melukai hati seseorang. Jadi dalam istilah ini digambarkan seseorang yang ketika sedang bertutur kata itu yang penting enak buat dirinya sendiri meski itu membuat orang lain terluka hatinya. 3 kejadian ini menggambarkan seseorang yang menerapkan istilah “Mulutmu Harimaumu” diantaranya yaitu :

  1. Ketika Seseorang Ini Menghina Oranglain

Ketika seseorang dalam bertutur katanya itu mengandung kalimat yang menghina oranglain maka akan membut seseorang yang dihinanya itu sakit hati. Sehingga terkadang ini akan menimbulkan dendam seseorang itu kepada orang yang tidak terjaga kata katanya itu. dan terkadang ini bisa menimbulkan pertikaian atau pertengkaran antara mereka.

  1. Ketika Seseorang Ini Merasa Dirinya Paling Hebat

Ketika disuatu kelompok orang sedang berkumpul dan ada seseorang yang merasa dirinya paling hebat misalnya saja paling cantik atau paling kaya. Sehingga seseorang ini bertutur kata dengan kalimat kalimat yang selalu saja mengunggulkan dirinya sendiri sehingga ini kadang akan membuat orang orang ada yang merasa disepelekkan.

  1. Ketika Seseorang Ini Berjanji Tetapi Tidak Ditepati

Ketika seseorang telah berjanji kepada seseorang yang lainnya maka seseorang yang berjanji itu harus menepati janjinya. Karena jika seseorang ini tidak menepati janjinya maka akan membuat seseorang yang telah diberi janji itu akan sakit hati biasanya. Seseorang yang diingkari janjinya itu akan merasa tidak dihargai dan akan merasa disepelekan.

Itulah 3 kejadian yang menggambarkan seseorang yang menerapkan istilah “mulutmu harimaumu”. Semoga bermanfaat.